Peringatan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 69 dengan tema Mewujudkan Revolusi mental melalui Penguatan peran Strategis Guru, yang dilaksanakan oleh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Nopember 2014, berlangsung hikmat dan meriah.

Upacara Bendera peringatan Ulang Tahun PGRI tersebut dipimpin langsung oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mempawah Hulu Marcelus, S.Pd, dalam Sambutannya Kepala Dinas membacakan Pidato dari Ketua PGRI pusat yang mengatakan Kita semua sadar bahwa pendidikan adalah ikhtiar fundamental dan kunci untuk kita dapat memajukan bangsa.

Potensi besar di Republik ini akan dapat dikembangkan jika manusianya terkembangkan dan terbangunkan. Kualitas manusia adalah hulunya kemajuan dan pendidikan adalah salah satu unsur paling penting dalam meningkatkan kualitas manusia. Tugas Guru ke depan semakin berat, karena harus bisa merubah karakter bangsa Indonesia yang lebih baik lagi yang diwujudkan dalam Revolusi Mental.

Semoga dengan kerja sama antara Guru, Pemerintah dan masyarakat maka revolusi mental seperti yang di canangkan Oleh Bapak Presiden dapat terwujud.

Sebelum upacara berlangsung, Drumband MIN Mempawah Hulu yang terbentuk sejak awal tahun 2014 lalu, yang telah menjadi kebangaan Masyarakat di Kecamatan Mempawah Hulu, melakukan atraksi pembukaan, setelah upacara selesai dilanjutkan gerak jalan santai yang diikuti seluruh Guru dan siswa se Kecamatan Mempawah Hulu tidak terkecuali Kepala Madrasah, Guru dan seluruh Murid MIN Mempawah Hulu, dalam kegiatan gerak jalan santai tersebut kembali Drumband MIN Mempawah Hulu mengiringi gerak jalan santai tersebut sambil melakukan atraksi-atraksi menarik.

Kepala MIN Mempawah Hulu Ishak, S.Pd.I dan juga sebagai Pembina drumband mengatakan, akan terus aktif dan melakukan perbaikan terhadap drumband tersebut, apalagi drumband tersebut pernah ikut andil dalam perlombaan yang dilaksanakan oleh Polda Kalbar pertengahan tahun 2014 lalu, lanjut beliau ikut serta dalam berbagai kegiatan berguna untuk meningkat mental dan pengetahuan dan juga sebagai bentuk pengembangan anak didik dan kualitas anak didik disesuaikan dengan kemampuannya itulah bentuk implementasi amanat ketua PGRI pusat yaitu manusia yang terkembangkan dan terbangunkan serta meningkatkan kualitas manusia. <>