Mempawah. Pada malam pentas seni dan konser music KPUD Kabupaten Mempawah, dengan tema “Pemilih Berdaulat Negeri Kuat” di serahkan tropy bagi pemenang festival drumband yang di ikuti seluruh Drumband Tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Mempawah.

Dalam festival tersebut salah satu madrasah yakni MTs/MA BABUSALAM yang beralamat di desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh meraih prestasi drumband dan menerima trophy pada malam music konser tersebut yaitu Minggu malam 17 Maret 2019 di Stadion Opu Daeng Menambon Mempawah.

"Gema Babussalam" berdiri pada Nopember 2009 yang dibina oleh Maisuri, S.Ag, dengan mayoretnya Muzakki, Ulasari dan Asmina yang terdiri dari 75 orang personil. Menurut Maisuri drumband ini didirikan sebagai motivasi bagi siswa-siswi babussalam dalam melatih kedisiplinan dan ketelatenan pribadi siswa. Dengan swadaya pihak Sekolah alhamdulilah, drumband ini semakin hari semakin berkembang baik, dibuktikan dengan prestasi yang diraih selama ini.

Hal tersebut menjadi sebuah kebanggan dan menjadi sebuah motivasi tidak hanya bagi siswa/i, namun juga atas nama keluarga besar Madrasah Babussalam yang telah berprestasi. (Mul/Mpw)