MELAWI - Dua Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS  Kantor Kemenag Kab.Melawi masuk dalam jajaran pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Provinsi Kalimantan Barat periode 2021-2024 yang dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalbar di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Jum'at (1/10/2021).

Menurut Ketua I FKPAI Melawi Muhd. Sukarno, SH.I yang hadir dalam pelantikan tersebut, dua orang Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Melawi yang masuk dalam jajaran kepengurusan FKPAI Provinsi Kalbar adalah Ust. Abdurrahman Assayuthi, SH PAI Non PNS Kec. Pinoh Utara  dan Ust. Abdurrahim, S.Pd.I PAI Non PNS Kec. Nanga Pinoh.

"Alhamdulillah anggota FKPAI Melawi bisa masuk dalam jajaran pengurus FKPAI provinsi Kalbar. Ust. Abdurahman masuk sebagai anggota bidang Pengembangan SDM dan Organisasi dan Ust. Abdurrahim sebagai anggota Bidang Pengembangan Masyarakat", Jelasnya.

Kakankemenag Melawi mengucapkan selamat kepada PAI Non PNS Kemenag yang telah dilantik sebagai pengurus FKPAI Provinsi Kalbar. Selanjutnya beliau berharap agar mereka bisa menjadi penyambung aspirasi PAI Non PNS di daerah khusus Melawi. 

Kegiatan pelantikan tersebut di rangkai dengan penganugerahan pemenang lomba Islamic Short Movie Competition (ISMC) Tahun 2021 dan  Pengumuman pemenag Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tahun 2021.