SAMBAS-Hasil tes tahap pertama calon petugas haji tahun 1437 H/ 2016 M dari Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas untuk Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) yang dinyatakan lulus Sipni, S.Pd.I, M.Pd, sedangkan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang dinyatakan lulus H. M. Asmar, S.Pd.I. Dari lima peserta yang mengikuti tes tahap pertama dari Kantor Kemenag Kab. Sambas dua orang peserta yang dinyatakan lulus oleh Kanwil, keduanya merupakan perwakilan dari unsur Kantor Kemenag, terang Andiansyah pelaksana Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kab. Sambas (03/05) di ruang kerjanya.

Tes tahap pertama tersebut dilaksanakan pada 27 April 2016 di Aula Kantor Kemenag Kab. Sambas, yang melaksanakan tes dari Kanwil Kemenag Propinsi Kalimantan Barat.

Lima orang peserta tes calon petugas haji dari Kantor Kemenag Kab. Sambas merupakan perwakilan dari unsur penyuluh dua orang, unsur Kantor Urusan Agama (KUA) satu orang dan unsur dari Kantor Kemenag dua orang. Peserta yang telah dinyatakan lulus tes tahap pertama akan mengikuti tes tahap kedua pada 12 Mei 2016 yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Kalimantan Barat. Tes tahap kedua merupakan tes kompetensi yakni berupa tes tertulis dan wawancara, yang akan melaksanakan tes tersebut adalah dari Direktorat Haji dan Umrah Kementerian Agama RI demikian Andiansyah menjelaskan lebih lanjut.

Untuk selanjutnya pada tanggal 17 Mei 2016 Panitia tingkat propinsi akan menyerahkan hasil penetapan Kakanwil untuk petugas TPHI dan TPIHI ke pusat untuk ditetapkan dengan SK Dirjen PHU.Kita berharap dua orang peserta dari Sambas dapat lulus, sehingga dapat menjadi petugas kloter haji tahun 2016, harap Andi demikian nama panggilannya di kantor mengakhiri. (rdn).