Sebanyak dua orang santriwati Tahfidz Qur’an Hizbullah melakukan kegiatan penyetoran hafalan Al-Qur’an pada hari Jum’at (08/10/2021). Penyetoran hafalan tersebut dilakukan di depan ustadz pengasuh tahfidz yakni M.Wendra Shidqon Amin. Kegiatan setoran hafalan ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui ,menilai sampai sejauh mana capaian hafalan yang diperoleh dan dimiliki oleh para santri. Dua orang santriwati tersebut terdiri dari Tasya Safa Kamila, menyetor hafalannya pada waktu ba’da sholat subuh, dan Reisya Salwa Nandira ,memperdengarkan hafalannya pada waktu ba’da sholat isya.

Informasi tersebut disampaikan oleh ustadz Sufi Mubarak Rahman ,SE melalui whatsapp group.“Bismillahirohmaanirohim. Alhamdulillah... Santri Hizbullah atas nama Tasya Safa Kamila telah menyelesaikan setoran Juz 2 pada hari jum’at, 8 Oktober 2021 (05.10-05.48) 38 menit. Reisya Salwa Nandira telah menyelesaikan setoran Juz 2 pada 20.30-21.30 ,” kata Ustadz Sufi pengasuh Tahfidz Qur’an /SQ Keluarga Kita Karya Ilahi.

Kegiatan setoran hafalan tersebut dilaksanakan  di rumah Tahfidz Qur’an Hizbullah,Jalan Sulawesi Gang Keluarga. Setoran hafalan adalah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh para santriawan/santriwati dengan memperdengarkan hafalan qur’annya kepada ustadz atau ustadzahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Tahfidz Qur’an Hizbullah yang dipimpin oleh oleh M.Wendra Shidqon Amin adalah merupakan satu diantara 13 cabang yang dimiliki oleh Yayasan Tahfidz Qur’an /SQ Keluarga Kita Karya Ilahi yang sekarang beralamat di Jalan Apel,samping Gang Sirsak,Sungai Jawi Luar,Pontianak Barat dengan ketuanya Ustadz Habibie Syarabiti,SE. Habibie yang pernah menjadi tenaga Penyuluh Agama Islam Non PNS Kementerian Agama Kota Pontianak merupakan anak dari almarhum Wahid Syarabiti (dimasa hidupnya pernah menjabat Penyelenggara Zakat dan Wakaf Departemen Agama Kota Pontianak).

Dalam pertumbuhannya Tahfidz Qur’an /SQ Keluarga Kita Karya Ilahi mendapat dukungan dari mantan Kanwil Kemenag Prov.Kalbar. Ini terlihat saat Launching Wakaf Pembebasan Lahan, penguntingan pitanya dilakukan oleh mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs.H .Ridwansyah,M.Si yang saat itu disaksikan pejabat Kemenag Kota Pontianak. Selain itu juga didukung oleh mantan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Drs.H.Basrihar berupa penggunaan rumahnya yang berada di Desa Sungai Rengas untuk kegiatan Rumah Tahfidz Daar An-Nabawi. (Gwn)