Pontianak_Dua orang siswa MAN Insan Cendekia Sambas Kalimantan Barat  atas nama Hestiva dan Ayesha Latifa Mafaza sedang melakukan proses penelitian dalam ajang Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud.

Penelitian yang dilakukan mengenai efektivitas salep ekstrak metanol daun bandotan ( Ageratum conyzoides L.) terhadap penyembuhan luka bakar pada mencit  ( Mus musculus ). Penelitian dilakukan diawali dengan pembuatan ekstrak, dimana dilakukan evaporasi ekstrak di Laboratorium Kimia Politeknik Negeri Pontianak dan perlakuan luka bakar di Laboratorium Pendidikan Biologi FKIP Untan. Penelitian dilakukan selama lebih kurang 30 hari. Semoga penelitian bisa berjalan lancar sampai akhir dan tepat waktu dalam pelaporan akhir.

dalam Pelepesan peserta Kepala MAN Insan Cendekia Sambas menyampaikan " saya yakin kalian adalah calon calon peneliti muda yang di miliki MAN Insan Cendekia Sambas, saya bangga dan terus bersyukur tahun ini kita bisa mengikuti KoPSI sebagai wakil dari Kalimantan Barat. Ungkap Mursidin

KoPSI ini dulunya adalah OPSI, Kompetisi ini diperuntukkan bagi Siswa SMA/MA se Indonesia, Tambah Mursidin ( ded/Ic)