SINGKAWANG _ Memiliki keluarga yang sakinah mawaddah dan warohmah merupakan dambaan setiap pasangan suami istri, akan tetapi untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah. Dalam upaya menciptakan keluarga sakinah pada anggotanya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar seminar tentang keluarga sakinah pada Jumat (10/3).

Seminar yang berlangsung di Aula Kementerian Agama Kota Singkawang ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dengan menghadirkan narasumber yaitu H. Hamidi Miraj, S.Ag, M.Pd juara I program Keluarga Sakinah tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016.

Mengawali kegiatan pukul 14.00 Wib anggota terlebih dahulu menyanyikan lagu Mars dan Hymne Dharma Wanita. Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan seminar oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang. Mengawali sambutannya, Nahruji menyampaikan salam dan permohonan maaf dari istrinya,Ny. Hj. Warni Wati Nahrujiselaku ketua DWP Kantor Kemenag Kota Singkawang yang tidak dapat hadir karena dalam kondisi tidak sehat. Meskipun demikian, ia berharap kepada pengurus untuk tetap semangat dalam melaksanakan program kegiatan yang telah disusun dan direncanakan.

Selanjutnya mantan Kasi Madrasah Kemenag Kabupaten Mempawah ini juga menyampaikan bahwa keluarga sakinah merupakan keluarga yang penuh ketentraman, kecintaan dan karunia dari Allah SWT. serta merupakan salah satu tujuan dari pernikahan. Ia juga meyakini bahwa tidak hanya agama Islam, semua agama juga mengajarkan tentang bagaimana membina rumah tangga yang harmonis dan bahagia bagi umatnya. Oleh karena itu, ia mengharapkan kegiatan seminar keluarga sakinah ini dapat memberikan pelajaran dan pengetahuan serta manfaat yang sebesar-besarnya kepada semua anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Kegiatan yang dirangkai dengan pertemuan rutin bulanan DWP Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dan sesi tanya jawab dengan peserta kemudian diakhiri dengan penarikan arisan dan doorprize untuk anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kota Singkawangyang beruntung. (Jk/Hms)