Kemenag@Kalbar. Dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu, akibat dampak pandemi Covid-19, maka Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar Hj. Yeny Yuniar Ridwansyah beserta pengurus dan anggota lainnya melakukan Gerakan Spontanitas Peduli Covid-19.

Hj. Yeni Yuniar menuturkan bahwa Gerakan Peduli Covid-19 yang dilakukan oleh DWP Kanwil Kemenag Kalbar ini  merupakan bagian dari program Bidang Sosial yang akan diberikan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat kebijakan Pemerintah terhadap upaya pencegahan penyebaran Virus Corona ini.

Adapun Gerakan Peduli Covid-19 yang dilakukan berupa sumabangan spontanitas kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Rumah tangga yang akan diberikan langsung oleh Pengurus DWP kepada Kelurga kurang mampu di Wilayah Kalimantan Barat.

"Total sumbangan pada Senin, 13 April 2020 telah terkumpul dana sebesar Rp 20.050.000 (Dua puluh Juta Lima Puluh Ribu) dengan rincian Rp. 10.50.000.00 berasa dari sumbangan anggota dan Rp. 10.000.000 dari Kas DWP Kanwil Kemenag Kalbar yang akan dibelanjakan untuk kebutuhan sembako dan akan diberikan secepatnya menjelang Bulan suci Ramadhan tahun 1441 H/2020 M. D” jelas Hj. Yeny Yuniar

Selanjutnya Hj. Yeny Yuniar berharap mudah-mudahan apa yang akan kami berikan ini nantinya dapat dimanfaatkan serta  meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat dampak ekonomi Covid-19 di Kalimantan Barat.

“Kita berdo’a mudah-mudahan musibah pandemi Covid-19 ini dijauhkan oleh Allah SWT dari Bumi Khatulistiwa dan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini” harap Ketua DWP tersebut.

Selain itu untuk memudahkan pelaksanaan penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu tersebut, maka Ketua DWP Kanwil kemenag Kalbar menggelar rapat Koordinasi beserta pengurus dan anggota lainnya di Rumah Jabatan Dinas Kanwil Kemenag Kalbar Jl Untung Surapati Pontianak. (Ir)