Pontianak (Kemenag) --- Setelah beberapa waktu menggelar kegiatan secara online dikarenakan situasi pandemi Covid-19, akhirnya pada Jumat (15/10/2021), Pengurus DWP Kantor Kemenag Kota Pontianak mengadakan pertemuan rutin secara offline. Pertemuan rutin arisan bulanan dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Acara yang berlangsung di Aula MAN 2 Pontianak ini, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh siswi kelas 12 MAN 2 Pontianak, Maulinda. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak, Hj. Nurlaila Syarifendi. Kemudian penyampaian tausiyah uraian hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa penutup oleh Ustadz Muhammad Habibie Sarabiti, SE.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Habibie, begitu ia akrab disapa, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sesungguhnya momentum kita untuk bisa mencontoh semua perilaku baginda Rasulullah SAW. Hingga pada akhirnya kita mampu mengaktualisasikan setiap apa yang telah dicontohkan beliau dalam kehidupan kita sehari-hari. Baik dalam berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Usai pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata kepada tiga anggota DWP Kemenag yang memasuki masa purna tugas atau pensiun. Turut hadir dalam acara tersebut istri pegawai dan istri para kasi dan penyelenggara, istri Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Kota Pontianak, serta pegawai wanita di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Rangkaian acara diakhiri dengan penarikan arisan dan door prize serta sesi foto bersama.*(sumi/ptk)