Putussibau – Kapuas Hulu, Entry Meeting Audit Kinerja Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan oleh tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI di Aula Kantor Kemenag Kapuas Hulu, Senin (09/03/2020). Kegiatan yang dihadiri oleh Kasubag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi PD Pontren, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta serta Bendahara

Kasubag Tu mengatakan selamat datang di Kantor Kemenag Kapuas Hulu Bumi Uncak Kapuas kepada tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI.

Sambutan Pengendali Teknis Agus Susanto mengatakan Bantuan Operasional Sekolah yang akan di audit tahun anggaran 2019 periode 1 januari s/d 31 Desember 2019 yang terdiri dari MAN 2 Kapuas Hulu, MTs N 1 Kapuas Hulu, MTs N 2 Kapuas Hulu, MTs N 3 Kapuas Hulu, MIN Kapuas Hulu dan Tujuh Madrasah Swasta.

Selanjutnya Agus mengatakan kedatangannya ke Kemenag Kapuas Hulu selain menjalankan tugas negara untuk mengaudit juga menjalin silaturahmi. Banyak kejadian kerugian negara timbul bukan karena kecurangan tetapi kurangnya tertib aministrasi maka kita harus membuat laporan yang rapi tetapi bukan pada saat ada audit. Selanjutnya beliau mengatakan kami juga sebagai konsultan untuk diskusi untuk mencari solusi apabila terdapat permasalahan, tuturnya.

Tim  Inspektorat Jenderal yang hadir diantaranya Agus Susanto selaku Pengendali Teknis, Nurhayati selaku Ketua Tim, dan anggota Muhtar, Fatma Adiaty, Muh. Taqiyudin, Taufik Arsaf.