Singkawang. Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Bulyamin Hadimin, S.HI menghadiri kegiatan Evaluasi Kegiatan Urusan Agama Islam Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Rabu s/d Jum’at, 25 – 27 November 2020 di Hotel Orchardz Perdana Pontianak.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalbar yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam, H. Ekhsan, S.Ag, M.Si, Surkiya, S.Ag selaku Ketua Panitia kegiatan dan Kasi/Bendahara/Pelaksana di Kemenag Kab/Kota se-Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar yang diwakili oleh H. Ekhsan, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa Bidang Urusan Agama Islam merupakan unit Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam di wilayah Provinsi yang melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kementerian Agama khusus berkaitan dengan urusan keagamaan Islam. Sebagai satker tertua di kementerian Agama, sudah sepantasnya lah Bidang Urusan Agama Islam menjadi pelopor terdepan untuk menjelma menjadi satker yang unggul dalam administrasi dan pelayanan umat.

Dikarenakan proses evaluasi kinerja Bidang Urusan Agama Islam harus dimulai dari hal-hal sederhana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat dan kepentingan birokrasi, maka Kita diharap jangan hanya fokus pada kegiatan yang berbasis anggaran, tapi mulailah berbenah dari hal praktis misalnya kebersihan lingkungan kerja, keramahan dalam pelayanan kepada masyarakat dan kecepatan dalam pengurusan proses administrasi perkantoran. Mencari inovasi terbaik dalam melaksanakan kinerja adalah sebuah keniscayaan untuk menghantar program Urusan Agama Islam menjadi yang terbaik.(DH/skw)