Singkawang. Dalam rangka mendorong terbentuk dan jalannya organisasi profesi jabatan fungsional penghulu mulai dari tingkat pusat sampai daerah oleh instansi pembina, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Bulyamin Hadimin, S.HI menghadiri kegiatan fasilitasi Organisasi Profesi Penghulu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kementerian Agama Republik Indonesia tersebut dilaksanakan di Bekasi Barat, Jawa Barat pada tanggal 2 s.d 4 November 2020 dan dihadiri oleh pengurus organisasi profesi jabatan fungsional penghulu tingkat pusat, organisasi profesi tingkat wilayah dan beberapa perwakilan kasi penghuluan.

Kegiatan yang mengusung tema membangun kompetensi dan profesionalitas penghulu Republik Indonesia tersebut sekaligus mengukuhkan pengurus tingkat pusat organisasi profesi jabatan fungsional penghulu yang dipimpin oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.(DH/skw)