Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Dialog Lintas Agama, Jumat (8/3/2019). Asisten 1 mewakili Bupati Fendy dalan sambutannya berharap semua pihak untuk bersama menjaga kebersamaan,kedamaian, kebhinekaan jelang pemilu. Ia juga mengajak peserta yang hadir untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan berharap masyarakat dapat menggunakan medsos dengan bijak. 

Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, termasuk semua jajaran,  karena tanggung jawab pemilu bukan hanya tanggung jawab bawaslu saja,  namun juga tanggung jawab semua pihak, semoga pemilu yang akan di laksanakan dapat berjalan aman damai dan berkualitas. 

Kegiatan di fasilitasi oleh polres sekadau yang di kemas dalam coffee morning di laksanakan di sebuah cafe di pasar baru dan di hadiri Bupati yang di wakili asisten 1 fendy, Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi, Ketua FKUB Sekadau Paulus Lion, Kepala Kemenag Sekadau H.Tengku Indra Kusuma, KPU, Bawaslu, Tokoh agama, tokoh masyarakat,  tokoh pemuda dan ormas.

Kepala Kantor Kemenag Sekadau H.Tengku indra kusuma dalam paparannya mengatakan pihaknya telah berusaha dengan hadirnya penyuluh agama di tengah-tengah masyarakat. Ia berharap pemilu yang akan di laksanakan dapat berjalan aman damai. Dengan keanekaragaman insyaallah akan menambah semangat dalam menyamakan persepsi untuk menjaga pemilu nantinya tetap damai. 

Sementara dari KPU menyampaikan tahapan dan proses pemilu,  kepada tokoh agama di harapkan dapat menciptakan ketenangan dan kedamaian dalam menghadapi pemilu, KPU juga berharap tokoh agama tokoh masyarakat dapat membantu menjelaskan kepada masyarakat mengenai tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat. Marilah ciptakan pemilu yang damai  aman, bersama-sama membuat sejuk suasana, memberikan pencerahan kepada umat dan  masyarakat. (Andre)