Kamis, 19 November2020,Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Ketapang H. Ikhwan Pohan, S. Ag. M. Pd. saat ditemui beliau memberikan himbauan kepada para ASN untuk lebih gencar dalam mempromosikan Madrasah yakni salah satunya menulis berita. Para ASN diminta untuk berperan aktif dalam menulis khususnya para guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ketapang, apapun boleh ditulis asalkan tujuannya positif demi kemajuan sekolah dan kemajuan kita bersama.

Berita yang bisa kita diambil baik itu kegiatan sekolah maupun luar sekolah, karena mengingat sekarang semua aktivitas belajar ataupun aktivitas guru dilakukan mengarah pada penggunaan media online, terlebih bagi para guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) mereka dituntut untuk melakukan pengembangan diri sebagai guru profesional.

Pohan  menambahkan, dengan seringnya kita menulis berita maka akan melahirkan ide atau gagasan yang dituangkan dalam sebuah tulisan baik itu di muat ke media digital.

Banyak sekali tema yang bisa kita angkat menjadi tulisan, misalnya kegiatan sekolah, perlombaan siswa, metode pembelajaran, kiat dalam mendidik bahkan aktivitas guru dan Kepala Sekolah, jangkauannya sangat luas dalam menulis. Jadi,  peristiwa atau kegiatan apapun bisa dijadikan berita asalkan ada kemauan untuk mengasah kemampuan kita. Pungkas Pohan.

Selaku guru Madrasah Ichsan Nuryadin, Spd.I menyambut baik himbauan yang disampaikan oleh Ka. Kan Kementerian Agama Kab Ketapang  Ikhwan Pohan tersebut. "Kami akan mencoba merelasasikan dan menerbitkan berita, karena banyak manfaat saat kita menulis berita tersebut dengan menuangkan ide yang tersalurkan dan merelaksasi fikiran yang penuh dengan tugas yang padat.  Bahkan secara tidak langsung kita bisa berdakwah melalui tulisan ( bil Qalam)" tambahnya. (Ichsan)