Kubu Raya Gladi bersih adalah suatu rangkaian kegiatan yang dilakukan pada waktu latihan terakhir, dari acara pertama sampai acara penutup.

Tujuan gladi bersih adalah untuk membuat apakah persiapan itu benar-benar sudah sempurna atau belum Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Masa Jabatan 2014 2019 memasuki gladi bersih yang dilangsungkan di Aula Bupati Kubu Raya Selasa (16/9/2014) dimulai jam dua siang sampai selesai.

Kementerian Agama mengirim dua rohaniawan dalam gladi bersih ini sebagai rohaniawan yaitu Drs. HM. Fauzi untuk yang beragama Islam dan Ibus, S.Th untuk yang beragama Kristen. Pengambilan sumpah / Janji Anggota DPRD Kubu Raya terpilih dijadwalkan akan dilakukan besok rabu (17/9/2014) dimulai jam sembilan pagi di Aula Bupati Kubu Raya dengan pembaca doa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya H. Mudjazie Bermawie.

Acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H., Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali, SH. Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Hermanus, M.Si., serta tamu undangan lainnya. Sumpah / Janji Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya akan diambil oleh Ketua Pegadilan Negeri Mempawah. (Bond/KKR)