Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si di dampingi oleh Kabid Urais Binsyar H. Darohman, S.Ag, M.Pd dan Ketua FKUB Kalbar Dr. Ruslan, M.Ag hari ini melakukan kunjungan kerja ke Gubernur Kalbar, Senin (31/12/2018).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesediaan Gubernur Kalbar H. Sutarmiji, SH. M.Hum sebagai Inspektur Upacara pada acara puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-73 Tahun 2019  di Halaman Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Jl. Sutan Syahrir, No. 12 Pontianak.

Kepada Gubernur Kalbar, Ridwansyah menjelaskan bahwa kegiatan upacara HAB akan dirangkai dengan kegiatan ramah-tamah bersama para pensiunan ASN Kanwil Kemenag Kalbar sekaligus menyaksikan paparan ekspose rencana Pembangunan Asrama Haji Pontianak.

Tidak hanya itu Kakanwil juga menuturkan bahwa pada tahun ini FKUB Kalimantan Barat menjadi salah satu penerima Anugerah Harmony Award Tahun 2018 yang diundang langsung oleh Menteri Agama untuk hadir pada tanggal 3 Januari 2018 mendatang.

“Kami baru menerima undangan Pemberian Anugerah Harmony Award Tahun 2018 dengan kinerja terbaik Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia,” jelas Ridwansyah.

Undangan pemberian  Anugerah Harmony Award Tahun 2018 akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan upacara puncak peringatan HAB Kemenag ke 73 Tahun 2019 di Kantor Kementerian Agama RI, Jalan Lapangan Banteng Barat, Nomor 3-4 Jakarta.

Penganugerahan Harmony Award Tahun 2018 diberikan kepada 3 FKUB Provinsi terbaik yakni FKUB Provinsi Aceh, FKUB Provinsi Kalimantan Barat dan FKUB Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan untuk Kabupaten Kota adalah FKUB Kota Bekasi, FKUB Kabupaten Gunung Kidul dan FKUB Kabupaten Tasik Malaya.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmiji, SH. M.Hum menyambut baik kedatangan Kakanwil Kemenag Kalbar beserta rombongan dan menyatakan kesediaannya untuk hadir pada upacara puncak peringatan HAB Kemenag ke-73 Kanwil Kemenag Kalbar Tahun 2019. (Ir-Inmas)