Pada hari Jum’at, 17 September 2021 bertempat di Aula MAN 1 Ketapang Guru-guru MTsN 2 Ketapang bersama guru madrasah negeri lainnya baik dari MIN, MTsN dan MAN menghadiri acara Pembinaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yaitu bapak Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si. kepada pengawas dan guru-guru pada madrasah negeri di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Bapak Syahrul Yadi menyampaikan bahwa Inti dari pembinaan ini beliau berharap agar guru madrasah  dapat memenuhi standar administrasi yang dipersyaratkan, berinovasi dalam pembelajaran yang secara sederhana dapat dilakukan dengan konsep ATM (amati, tiru, modifikasi),  dapat mengambil hati orang orang yang ada di lingkungannya termasuk siswanya, terbiasa untuk pintar merasakan apa yg menjadi kebutuhan dan problem siswanya. Keseluruhan aspek pada diri guru sebagaimana disebutkan tadi  yg kemudian terimplementasi dalam proses pendidikan  dan pembelajaran diharapkan akan membuat perubahan yang lebih baik pada diri siswanya, dan perubahan itu bersifat permanen.

Selain menyampaikan pesan di atas, beliau juga memberi kesempatan kepada guru-guru untuk melakukan tanya jawab dan sharing cara menghadapi siswa karena beliau sebelum menjadi Kakanwil pernah merasakan sebagai guru. Sehingga beliau mengerti benar dengan permasalahan yang dihadapi guru walaupun beda jamannya.