Bertempat di aula asrama MAN 2 Pontianak, pada Jumat, 13 November 2020 berlangsung pertemuan antara MAN 2 dan Tim Evaluasi Pelaksanaan Diklat (EPD) Pusdiklat Kementerian Agama Jakarta. Pertemuan ini fokus kepada agenda tunggal yakni menjajaki dan mengetahui sejauh mana pemberdayaan guru-guru yang pernah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan dibawah naungan Pusdiklat Kementerian Agama. Untuk kali ini, guru MAN 2 yang mendapatkan kesempatan untuk dilakukan wawancara dan masukan dari alumni diklat terkait pelaksanaan diklat adalah Sholihin H.Z (guru al-Quran Hadits) dan Muriadi (guru Ekonomi).

Didampingi oleh Kepala Madrasah dan teman sejawat dari masing-masing mata pelajaran, kedua guru ini menyampaikan rencana tindak lanjut (RTL) yang sudah dilakukan, pengembangan profesi  yang juga dilakukan oleh guru yang bersangkutan sesuai dengan mata pelajaran masing-masing.

Tim EPD Pusdiklat yang didampingi oleh staff kepegawaian Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Barat ini mengagendakan dua madrasah yang akan dikunjungi yakni MAN 2 Pontianak dan MTsN 2 Pontianak juga dengan tujuan yang sama yakni melihat dan menyerap berbagai aspirasi terkait pelaksanaan diklat dan pengembangan keprofesian yang telah dilakukan* (Shol_HZ)