Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara H. Kuwatno, S.Pd.I mengikuti kegiatan Diseminasi Program Moderasi Beragama yang dilaksanakan oleh Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat melalui Subbag Ortala dan KUB pada tanggal 22-24 September 2021 di Grand Mahkota Hotel Pontianak.

Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si membuka secara resmi kegiatan tersebut pada Rabu 22 September 2021. Dalam arahannya Syahrul Yadi kembali menyampaikan program prioritas Kementerian Agama yang salah satunya adalah Moderasi Beragama. Oleh karena itu, Syahrul Yadi berharap kehadiran Tokoh Agama pada kegiatan Diseminasi Program Moderasi Beragama ini mampu membangun pola pikir Moderat masyarakat dalam keberagaman.

“Orang-orang yang mampu berfikir moderat tentu akan menjadi penyeimbang antara pemahaman radikal kiri dan radikal kanan” imbuhnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 peserta dari Kasubbag TU Kemenag Kab/Kota se Kalbar, Perwakilan FKUB Kab/Kota se-Kalbar, Ketua Majelis Agama dan Pimpinan Organisasi Keagamaan Provinsi Kalimantan Barat.