Jumat, 02 Agustus 2019, 07:51 sudirmansyah

Lomba Sekolah Sehat  merupakan program nasional yang di agendakan setiap tahun. Penilaian di mulai dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat pusat. Alhamdulillah di tahun 2019 ini, Kabupaten Kayong Utara mewakili Kalimantan Barat untuk Sekolah Sehat tingkat SD.

Penilaian tersebut dilakukan pada Selasa, 30 Juli 2019. Pagi jam 07.00 seluruh Tim Pembina UKS Tingkat Kabupaten yakni Sekda selaku Ketua Tim, dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kesra dan Kementerian Agama yang langsung dihadiri Kakan Kemenag H. Ruslan beserta Bupati sudah berkumpul di Sekretariat UKS mendampingi Tim Penilai Pusat yakni dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan.

Penilaian di lanjutkan ke SD 02 Sukadana, sesampainya di SD 02 rombongan langsung disambut oleh pasukan Drumband, pengalungan bunga dan tarian selamat datang. Setelah itu tim penilai pun melakukan tugasnya, di sela-sela kegiatan Bupati berharap agar Kabupaten Kayong Utara menjadi salah satu Nominasi Sekolah Sehat Tingkat Nasional.