Rabu, 31 Juli 2019, 07:37 sudirmansyah

Senin, 15 Juli 2019 bertempat di Masjid Agung Usman Al-Khoir dilakukan acara pelepasan Jama'ah haji Kabupetan Kayong Utara.

Hadir pada acara pelepasan tersebut Bupati Kayong Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kapolres Kayong Utara, para SKPD, seluruh Jama'ah calon Haji dan seluruh tamu undangan.

Jama'ah calon Haji Kabupaten Kayong Utara tergabung pada kloter 13 gelombang I, berjumlah sebanyak 71 orang. H. Ruslan berpesan kepada Jama'ah agar dapat menjaga kesehatan, menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT, ikuti seluruh manasik yang telah di dapat agar sempurna dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan semoga seluruh jama'ah haji kayong utara memperoleh haji yang mabrur.

Setelah Bupati Kayong Utara melepas calon jema'ah haji, maka satu persatu mereka bersalaman dengan tamu undangan dan para keluarga yang mengantar, tangis, sedih dan haru mengiringi kepergian jama'ah haji Kayong Utara, dan kemudian mereka naik bis untuk melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Teluk Batang, untuk kemudian naik sped board melanjutkan perjalanan ke Pontianak.