Putussibau – Kapuas Hulu, Puncak acara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 75 tahun 2021, Selasa (5/1/2021) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan upacara bendera di halaman kantor yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag.

Upacara bendera yang tetap menggunakan protokol kesehatan yang dihadiri oleh Kasubag Tu, Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, guru dan staf kantor Kemenag Kapuas Hulu.

Pada upacara tersebut Syahrul menyampaikan sambutan menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, di usia 75 tahun Kementerian Agama mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen untuk beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas – tugas Kementerian Agama.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita – cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa di dunia.

Dikesempatan yang sama juga dilaksanakan penganugerahan tanda kehormatan Satya lancana Karya Satya, penyerahan sertifikat tanah wakaf pemakaman muslim Al Falah Desa Bunut Hilir Kecamatan Bunut Hilir dan penyerahan bantuan sosial DWP Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu kepada anak yatim piatu.