Menghadapi akhir tahun 2019 Kakanwil Kemenag Kalbar Drs.H.Ridwansyah, M.Si mengingatkan kepada seluruh Unit Kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar untuk melaksanakan penyerapan anggaran dengan maksimal. Hal ini mengingat tahun 2019 akan segera berakhir tidak lama lagi. Hal tersebut disampaikan Kakanwil dihadapan para ASN, Senin (18/11) lalu.

Disamping penyerapan anggaran, hal yang penting diperhatikan ialah kelengkapan berkas dan dokumen dari pelaksanaan tugas dan fungsi dimasing-masing unit kerja. Hal ini mengingat bulan Desember mendatang direncanakan Tim Inspektoral Jenderal (Itjen) Kemenag RI akan melakukan pendampingan kembali di Kanwil Kemenag Kalbar terkait pelaksanaan anggaran tahun 2019.

Kakanwil mengingatkan yang terpenting dari itu semua ialah ASN tetap fokus dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Jika hal ini dilakukan maka pelaksanaan tusi dapat berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan secara benar. “Kita ASN melaksanakan tugas dan fungsi, begitu pula dengan tim Itjen juga melaksanakan tugas dan fungsinya. Oleh karena itu sebaiknya kita fokus dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” jelasnya.

Bulan Desember mendatang Kanwil Kemenag Kalbar juga akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama RI. Kegiatan tersebut berupa berbagai perlombaan dan pertandingan yang melibatkan seluruh Kankemenag Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat termasuk Dharma Wanita Persatuan. Kakanwil berpesan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dan silaturahmi antara Insan Kementerian Agama di Kalimantan Barat. “Jangan sampai kita menggelar lomba dan pertandingan hanya bermaksud memperebutkan gelar juara dan hadiah saja. Namun yang lebih penting dari itu semua ialah memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan dan silaturahmi antara insan Kementerian Agama,” tutupnya (wan)