Dalam upaya menghadapi Ujian Nasional dan UAM (Ujian Akhir Madrasah) MIN Teladan Sanggau memberikan tambahan jam belajar berupa Bimbel (Bimbingan Belajar) untuk siswa kelas VI. Kecuali hari Jumat Selama 5 hari efektif belajar siswa kelas VI yang biasanya pulang Pk. 12.00 WIB, kembali harus masuk untuk belajar di kelas mulai Pk. 14.00 sampai dengan Pk. 16.00 WIB.

Wakil Kepala Madrasah Madrasah bidang Kurikulum Aburani, S.Pd.I menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Bimbel tersebut adalah untuk memberikan pendalaman terhadap berbagai materi pelajaran yang akan diujikan dalam UN/UAM. Di samping itu, dalam kegiatan bimbel siswa juga diberikan motivasi dan gambaran tentang jenjang pendidikan lanjutan yang mereka tempuh setelah lulus dari MIN. Berbagai madrasah, pondok pesantren dan sekolah akan dikenalkan kepada para siswa, sehingga siswa bisa paham dan punya visi akan kemana mereka melanjutkan pendidikannya nanti.

Lebih lanjut, Abdurani menyampaikan bahwa semua guru telah diatur jadwal pemberian tambahan pelajaran ini. Baik guru umum ataupun guru agama sudah disiapkan untuk memberikan materi pendalaman kepada para siswa kelas VI. Begitu juga kantin madrasah juga telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan makan para siswa kelas VI yang tidak pulang karena tempat tinggalnya jauh.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H Abdurakhman, SIP menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Bimbel ini. MIN Teladan Sanggau merupakan sekolah andalan dan unggulan, maka wajar bilamana baik guru maupun siswanya terus bekerja keras dan belajar untuk mempertahankan predikat itu. (Fathur-Sanggau)