Singkawang. Keluarga besar KUA Kecamatan Singkawang Selatan dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkawang Selatan mengadakan agenda Halal Bi Halal,  Rakor bulanan dan refreshing di Pantai Pasir Panjang Kota Singkawang, Kamis (03/06). Kegiatan ini dilakukan di luar kantor agar bisa menambah keakraban sekaligus sesekali refreshing untuk menyejukkan mata dan melepas lelah. 

Kepala KUA Kecamatan Singkawang Selatan Ajmain, S.Th.I merasa senang atas terselenggaranya acara ini.  Agenda  KUA Kecamatan Singkawang Selatan setelah Halal Bi Halal ini, membantu pemutihan buku nikah bagi yang nikahnya belum tercatat di wilayah Singkawang Selatan. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Kota Singkawang, Bulyamin Hadimin, S.HI, ikut hadir diacara tersebut. Beliau menegaskan bahwa kegiatan penyuluh bukan hanya di TPQ dan Majelis Taklim, akan tetapi pembinaan remaja masjid juga harus dilaksanakan. Selain itu beliau juga mengingatkan tentang kewajiban seorang penyuluh,  salah satunya membuat laporan kegiatan yang dilaporkan rutin setiap bulannya serta menghimbau kepada penyuluh agar segera membentuk “Desa Binaan” yang diprakarsai oleh FKPAI. Bulyamin juga mengingatkan adanya “Revitalisasi KUA”. “Semoga Penyuluh Agama Non PNS bisa diangkat menjadi P3K.” ujarnya.

Dalam rakor tersebut disepakati program kerja FKPAI Singkawang Selatan mengadakan safari dakwah yang dilakukan tiap bulan, masih tetap dilanjutkan.  Insya Allah bulan Juni ini safari dakwah ke Surau Asy Syukur Kelurahan Sagatani. Setelah acara formal selesai, diakhiri dengan makan besaprah dan ramah tamah agar bisa menambah silaturrahim dan kekeluargaan diantara keluarga besar KUA Kecamatan Singkawang Selatan.(Was/Skw)