Putussibau – Kapuas Hulu, Rabu (30/9/2020) merupakan hari terakhir H.A.M Abdurrakhman untuk menjadi ASN yang selanjutnya akan memasuki masa purnabakti setelah 37 tahun 7 bulan mengabdikan diri di Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu.

Saya mohon maaf apabila selama menjalankan tugas ada perkataan maupun perbuatan yang tidak berkenan di hati mohon dimaafkan. Perpisahan ini hanya dalam tugas jalinan silaturahmi tentunya akan terus terjaga ucap H.A.M Abdurrakhman pada acara purnabakti di Aula Kantor Kemenag Kapuas Hulu, Rabu (30/9/2020).

Dalam sambutannya ia berpesan agar setiap orang yang telah diberi kepercayaan untuk mengemban sebuah tugas melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam keadaan sulit sekalipun. Hal itu disampaikannya dengan berbagi pengalaman ketika menjadi kepala KUA begitu banyak tantangan berkat dorongan istri dan keluarga sehingga semua dapat dilalui. Dengan pengalaman dilapangan menjadi Kepala KUA memberikan pembelajaran, pendewasaan kepada saya, ucap H.A.M Abdurrakhman.

H.A.M Abdurrakhman mengatakan pada saat menjadi ASN langsung ditempatkan menjadi Kepala KUA selanjutnya dipercayakan menjadi Kasi Urais, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah dan Kasubag TU sampai sekarang (Pensiun).

Di akhir sekapur sirihnya H.A.M Abdurrakhman memohon doa restu kepada semua yang hadir dengan memasuki purnabakti diberikan kesehatan, keselamatan lahir dan batin serta akan melanjutkan pengabdian dengan ilmu yang dimiliki untuk masyarakat.