Kepala Kantor Kemenag Sanggau mengikuti rapat persiapan New Normal di Kantor Bupati Sanggau pada Selasa (5/06). Bersama dengan jajaran Forkompinda dan para Kepala OPD, mereka membahas berbagai persiapan menjelang New Normal ini

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyatakan Kabupaten Sanggau belum bisa menerapkan new normal. Apalagi sambung PH, Kabupaten Sanggau tidak termasuk zona yang dianjurkan untuk diberlakukannya new normal karena bukan masuk daerah yang 102 Pemda yang dianjurkan.

“Kita kan bukan salah satu diantara 102 Pemda yang dianjurkan new normal, tapi tetap kita akan berjuang untuk memastikan di Kabupaten Sanggau ini nanti mungkin ada daerah yang kita pastikan hijau,” tuturnya.

Namun, Pemkab Sanggau menerbitkan beberapa aturan yang mesti dijalankan di tengah pandemi covid-19.

“Yang pertama terkait tiga intruksi dari pemerintah pusat berkaitan dengan ASN yang tentunya akan kita tindaklanjuti supaya mereka bisa bekerja di tengah pandemi covid-i19 ini,” kata Paolus Hadi

Yang kedua, lanjut PH, terkait perdagangan. Untuk perdagangan ini, Pemkab Sanggau sedang menyiapkan aturan di tengah pandemi covid-19 agar lebih tertib tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan. Yang ketiga adalah soal ibadah.

“Soal ibadah ini memang domainnya Pemerintah Daerah juga karena sudah ada surat edaran dari Kementrian dan ini yang mendesak tapi belum kita finalkan karena ini sangat sensitif. Dalam minggu – minggu ini kita akan rapat dengan para tokoh agama, Dan dikoordinir oleh Pak Taufik selaku Kepala Kemenag ” pungkasnya.