MEMPAWAH: Peringatan IsraMiraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Sabtu (16/05/15) di halaman Masjid Agung Alfalah akan menghadirkan H. Rhoma Irama sebagai penyampai Taushiyah.

Acara yang sudah mencapai 90% persiapan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah, Wadah Satu Periok Mempawah, PHBI Kab. Mempawah, Al Mumtaz Peduli, Forum Remaja Cinta Masjid Kab. Mempawah, dan Bank Kalbar. Kehadiran H. Rhoma Irama di Bumi Galaherang besok benar-benar menjadi harapan antusias masyarakat.

Hal ini di ungkapkan oleh salah salah satu Panitia Dewo yang telah menginformasikan keberbagai pihak masyarakat melalui berbagai media. Sampai pada hari ini panitia tampak sibuk mempersiapkan segala bentuk persiapan demi terlaksananya kegiatan yang akan menyemarakkan peringatan tersebut.

kami berharap dengan kehadiran H. Rhoma Irama ini bukan sekedar mengharap popularitas nama maupun lagu yang telah beliau populerkan, namun kedatangan H. Rhoma Irama nantinya setidaknya bisa mengambil hikmah dari apa yang disampaikannya nanti ungkap M. Syahbandi, selaku panitia yang sibuk mempersiapkan agenda pertandingan.

Masih banyak masyakarat terutama di daerah pedesaan yang ingin bertatap muka secara langsung, mudah-mudahan ini menjadi ajang shilaturrahim sekaligus sarana untuk menenteramkan jiwa atau rohani, sehingga perjuangan misi dan misi Rasulullah SAW benar-benar tertanam di hati sanubari masyarakat Mempawah nantinya, tambah Bandi.

Bandi juga menambahkan bahwa untuk peringatan Isra Miraj tahun ini akan disuguhkan kepada masyarakat Kabupaten Mempawah dengan berbagai ajang seperti Expo yang diisi dengan berbagai stand, dan pertandingan yang bernuansa Islami seperti lomba Qasidah, Kaligrafi, Syarhil Quran dll, sehingga kemeriahan akan terasa lebih semarak. (rudi/mpw).