Rabu, 11 September 2019, 10:29 beritakemenagmpw

Mempawah. Kecamatan Anjongan dan Kecamatan Toho pada Rabu pagi 11 September 2019 mendapat kesempatan dalam penyelenggaraan kegiatan IHT PPKB (In House Training Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan oleh seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Mempawah di SDN 10 Anjongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut 22 Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Anjongan dan Kecamatan Toho, 8 pelatih serta pengawas PAI Kabupaten Mempawah. Kegiatan tersebut dibuka oleh perwakilan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Mempawah oleh pengawas PAI SLTP/SMA Kabupaten Mempawah Drs. Bustoni.

Drs. Bustoni berkesempatan memberikan sambutan yang mana dalam sambutannya beliau mengatakan “PPKB merupakan program yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keprofesian guru yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan”.

Beliau juga mengatakan guru harus terus meningkatkan kompetensinya, baik kompetensi pedagogik, sosial, kepribadian, profesional, spiritual dan leadership. Oleh karena itu PPKB akan terus dilaksanakan melalui sebuah forum yaitu KKG/MGMP dengan beberapa materi pelatihan  pedagogik 1, pedagogik 2, pedagogik 3, profesional 1, profesional 2, spritual dan kepribadian. Dan untuk materi IHT pada pertemuan kali ini ialah pedagogik 3 terkait penilaian. (Siradj_Mpw)

Berita Terbaru

Berita Terkait