Sambas, Sabtu (08/08/2020) Plt, Kepala KUA Kec. Sebawi memimpin acara Akad Nikah di Desa Rantau Panjang. Petugas, wali nikah, dan calon pengantin laki-laki maupun perempuan harus mengenakan masker dan sarung tangan saat ijab qabul tegas Plt, Kepala KUA Kec. Sebawi Ahadi, S.Sos.

Sebagaimana menurut Instruksi Presiden Nomor : 06 tahun 2020 bagi yang akan melaksanakan akad nikah di luar KUA, ruangan prosesi akad nikah harus di tempat terbuka atau di ruangan yang berventilasi sehat dengan jumlah orang dalam satu ruangan tidak lebih dari 10 orang yang dapat mengikuti prosesi akad nikah. sebelum masuk rumah calon pengantin dan anggota keluarga mencuci tangan dengan sabun. 

Walaupun dimasa pemulihan pandemi covid-19 penghulu/Plt, Kepala KUA Kecamatan Sebawi tersebut tetap bertugas dalam melaksanakan akad nikah dirumah  warganya dengan memerhatikan protokol pencegahan wabah covid-19, atas izin ketua tim gugus tugas kecamatan, serta menjaga interaksi fisik (physical distencing) dan mengajak warga untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.  (AHD)