Tahun ini Kota Pontianak sudah memasuki usia yang ke-247 tahun. Tepatnya Hari Jadi Kota Pontianak diperingati setiap tanggal 23 Oktober. Berbagai kegiatan dan lomba digelar oleh Pemerintah Kota Pontianak. Hal tersebut sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Salah satu kegiatan yang cukup meriah adalah jepin massal yang diikuti oleh seluruh ASN dari seluruh OPD di lingkungan Pemkot Pontianak. Termasuk juga ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.  

Terkait kegiatan jepin massal tersebut, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan ASN Wanita di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak telah melakukan berbagai persiapan. Antara lain berlatih jepin yang dilakukan setiap dua hari sekali. Latihan dipimpin oleh Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Kemenag Ny. Erna Usman. Selain itu, sesuai hasil rapat sebelumnya yang dipimpin langsung Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Hj. Rusnila Ekhsan, juga telah menyepakati pakaian atau seragam yang akan digunakan saat berjepin massal.

Seperti terlihat pada Kamis (11/10/2018), Ketua DWP Kemenag Hj. Rusnila yang juga adalah istri dari Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak ini, ikut turun langsung dan berlatih jepin bersama ibu-ibu DWP dan ASN di Lingkungan Kemenag Kota Pontianak. Latihan dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Pontianak. Walau yang ikut latihan belum semuanya bisa hadir, namun Ny. Erna selaku pelatih meyakini kalau ibu-ibu kemenag akan bisa menyesuaikan gerakan jepinnya.*(sumi/ptk)