Sebagai isteri Pegawai Negeri Sipil dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), harus selalu siap memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sebagai anggota DWP Kemenag Kota Pontianak juga harus mampu menjadi mitra kerja yang baik bagi suami. Mitra kerja bukan berarti mencampuri semua tugas suami di kantor, tapi setidaknya sebagai istri tahu apa tugas dan tanggung jawab suami di kantor. Agar bisa menjadi penyemangat dan memberikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu, anggota DWP Kemenag Kota Pontianak juga diharapkan bisa aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan, baik di lingkungan Kemenag maupun di berbagai kegiatan lainnya. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Ny. Hj. Rusnila Ekhsan, S.Ag, M.Pd saat memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kemenag dalam acara pembukaan arisan Dharma Wanita Periode Januari sampai Desember 2020.   

Pertemuan rutin arisan bulanan DWP Kemenag yang berlangsung di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Kamis, 30 Januari 2020 ini, diawali dengan menyanyikan lagu Mars Dharma Wanita. Dilanjutkan dengan pembacaan do’a serta sambutan dan arahan Ketua DW Kemenag Kota Pontianak Hj. Rusnila Ekhsan. Dalam sambutannya Hj. Rusnila  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DWP Kemenag yang bisa aktif hadir setiap bulannya. Bagi yang belum bisa aktif, ia berharap agar ke depannya bisa menyempatkan waktu untuk hadir.

Istri dari Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak ini juga mengingatkan bahwa  pertemuan rutin bulanan arisan DW bukan sekedar datang dan kocok arisan. Tetapi juga merupakan ajang silaturrahim sesama anggota dan pengurus DWP Kemenag. Selain itu, pengurus DWP Kemenag Pontianak selalu berusaha agar pertemuan setiap bulannya memberikan manfaat bagi ibu-ibu yang hadir, ujarnya sambil tersenyum.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan dan perpisahan dengan salah satu pengurus DWP Kemenag Kota Pontianak, Ny. Mahmudah Zainuddin (istri dari Kepala Seksi Bimas Islam, Drs. H. Zainuddin) yang mengikuti suaminya memasuki masa purna tugas (pensiun) per tanggal 1 Februari 2020. Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan cenderamata dari DWP Kemenag kepada Ny. Mahmudah Zainuddin. Cendermata  diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak.

Rangkaian acara pertemuan arisan DWP Kemenag ini diakhiri dengan penarikan arisan dan door prize untuk anggota yang beruntung. Turut hadir dalam acara tersebut istri pegawai dan istri para kasi dan penyelenggara, istri Kepala KUA dan Kepala Madrasah Se Kota Pontianak, serta pegawai wanita di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.*(sumi/ptk)