MEMPAWAH: Menjelang hari ulang tahun Kementerian Agama RI ke 69 Tahun 2015 Seluruh keluarga besar pegawai Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melakukan gerak jalan santai, selasa (23/12/14), dengan rute jalan utama Kota Mempawah.

Jalan santai kali ini diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Agama di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten, KUA, maupun Madrasah Negeri yang berjumlah kurang lebih 400 orang, dengan mengikutsertakan istri, anak, dan keluarganya masing-masing.

Sebelum jalan santai dimulai dilakukan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan start yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. Setelah melakukan gerak jalan santai diadakan kegiatan penarikan kupon dan langsung diundi untuk memenangkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.

Untuk tahun ini jumlah hadiah lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu, karena panita telah menyiapkan berbagai jenis hadiah, mulai dari hadiah hiburan sampai dengan hadiah utama. Kategori hadiah pada jalan santai tahun ini terdiri dari: Hadiah utama 1 lemari/kulkas es, hadiah utama 2 mesin cuci pakaian, dan hadiah utama 3 alat pendingin minuman, sedangkan hadiah hiburan teridiri dari sepeda, kipas angin, kompor gas, dan masih banyak lagi aneka hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.

Ketika dikonfirmasi, salah satu panitia Agus Lukito mengatakan bahwa pelaksanaan gerak jalan santai pada tahun ini terbilang cukup meriah, hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang hadir, selain itu banyak peserta yang berharap bisa mendapatkan hadiah yang telah tersedia, untuk dibawa pulang kerumah masing-masing.

Agus Lukito mengatakan seluruh hadiah yang didapatkan merupakan sumbangan sukarela dari pegawai di lingkungan Kementerian Agama, yang bertujuan untuk memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan HAB Kemenag pada tahun 2015.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, yaitu Drs. H. Kasiman HN, berharap dengan pelaksanaan gerak jalan santai badan menjadi sehat, dan jalinan shilaturrahmi antar sesama pegawai Kementerian Agama semakin erat. Beliau juga mengajak untuk ke depannya pelaksanaan HAB harus semakin meriah. (rudi/mpw).