Minggu, 15 September 2019, 19:57 beritakemenagmpw

Pontianak. Setibanya di Bandar Udara Hang Nadim Batam pada sabtu malam 14 September 2019, jemaah haji khususnya asal Kabupaten Mempawah bersama jemaah haji dari beberapa Kabupaten lain se Kalimantan Barat diperistirahatkan selama satu malam dan akan dilanjutkan penerbangannya untuk pulang ke Kalimantan Barat.

Tepatnya minggu siang, 15 September 2019 terjadwal pukul 13.30 WIB para jemaah haji Kabupaten Mempawah bersama 7 Kabupaten/Kota lainnya yaitu Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sambas, Kota Pontianak dan Kabupaten Bengkayang diberangkatkan dari Batam menuju Bandar Udara Supadio Pontianak.

Namun dikarenakan kabut asap yang menyelimuti, pesawat yang membawa jemaah haji kloter 29 asal Kalimantan Barat balik arah menuju Jakarta dan kembali lagi ke Pontianak lebih kurang pada sore minggu itu juga waktu magrib menjelang Isya.

Adanya kendala penerbangan yang membuat waktu sampai jemaah telat dalam hitungan jam, tidak membuat semangat petugas haji yang berada di Bandar Udara Supadio Pontianak dan Asrama Haji Pontianak mengeluh. Mereka siaga menunggu demi menjalankan tugas yang mulia itu. (Siradj_Mpw)