Sambas - Setelah  edisi pertama dan kedua, Jurnal cendekia  edisi ketiga terbit, dengan mengusung tema pendidikan, humaniora dan Sains. Setiap Jurnal yang terbit terdiri dari sepuluh pokok bahan dan rata rata membahas tentang pendidikan. Alhamdulillah terbitan ketiga ini disamping menakomodir tulisan siswa dan guru MAN Insan Cendekia Sambas, dapat juga megakomodir tulisan dari luar MAN Insan Cendekia Sambas.

Kepala Madrasah Mursidin,M.Ag merasa bersyukur bahwa Jurnal Cendekia ini diminati oleh teman teman, termasuk bapak ibu guru yang berminat tulisannya dimasukkan kejurnal tersebut. Jurnal yang pertama (Januari - Juni 2019) diterbitkan bulan Juni 2019, edisi kedua (Juli Desember 2019) diterbitkan Desember 2019, edisi ketiga (Januari - Juni 2020) diterbitkan bulan Juni 2020 dan Insaya Allah edisi keempat (Juli - Desember 2020) akan diterbitka bulan Desember 2020.

Sebagai Madrasah akademik berbasis Asrama, MAN Insan Cendekia Sambas terus konsisten dengan kerya tulis ilmiah, pembelajaran berbasis riset, dan tentunya Alquran menjadi dasar pengembangan tersbut. Semoga Jurnal Cendekia Sambas yang ber ISSN: 2665 - 3388 yang sudah terdaftar di LIPI dapat terus menghasilkan karya terbaik untuk Madrasah Hebat  Bermartabat.