Putussibau – Kapuas Hulu, Alhamdulillah semua pegawai Kemenag dalam keadaan sehat semua setelah musibah banjir yang melanda Kota Putussibau, Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag pada saat apel pagi, Kamis (17/9/2020). Banjir yang melanda Putussibau secara merata sejak minggu (13/9/2020) kemarin tersebut terjadi akibat tinggi curah hujan selama beberapa hari terakhir.   

Dengan musibah banjir kemarin kita semua bekerja keras untuk menyelamatkan barang – barang agar tidak terendam air karena banjir kali ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya (2010) dan setelah surut kita sibuk lagi untuk membersihkan rumah dan mengemas kembali barang – barang. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan, ucap Syahrul.

Syahrul  menambahkan, pada saat banjir kemarin mendapat telp dari Kakanwil H. Ridwansyah, ia mengatakan untuk memantau keadaan Kantor dan Madrasah serta berpesan kepada seluruh pegawai Kemenag untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama banjir.

Selain itu juga Syahrul mengajak agar kita banyak berdoa kepada Allah semoga bencana ini tidak terulang kembali dan mengambil hikmah dari semua cobaan ini serta kita harus mempersiapkan lampu charger, senter dan lainnya mengingat kemarin pada saat banjir listrik padam total dan apabila nanti terjadi banjir susulan kita sudah siap, pesan Syahrul.