Putussibau – Kapuas Hulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri kegiatan dalam rangka Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Putussibau, Senin (24/02/2020) di Aula Kantor BAPPEDA Putussibau.

Turut hadir juga dalam kegiatan dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kapuas Hulu,Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Perwakilan PN Putussibau, Polres, Kodim 1206/Putussibau serta Pimpinan Instansi Vertikal.

Kegiatan yang diawali dengan penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Fakta Integritas  oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau disaksikan oleh Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalimantan Barat serta Penandatangan Komitmen bersama pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM antara Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau dan Pejabat Eselon V disaksikan oleh perwakilan Polres Kapuas Hulu dan PN Putussibau.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau Dios Dani mengatakan Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintahan Daerah yang dipimpin jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, Reformasi Birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Selanjutnya ia mengatakan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja, Fakta Integritas dan Komitmen Bersama merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Hukum dan Ham di Indonesia khususnya Kantor Imigrasi Putussibau. Janji kinerja secara garis besar bertujuan mewujudkan tata nilai budaya kerja yang profesional, akuntabilitas, sinergi, transparan dan inovatif.