Kepala bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, H. Mi’rad, S.Ag ,pada hari senin (23/12/2019), pukul 11.36 WIB, melakukan kegiatan peninjauan terhadap pembangunan gedung PLHUT Kemenag Kota Pontianak. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui sudah sejauh mana proses pembangunan gedung yang bersumber dari dana SBSN ini.

Pada kegiatan tersebut, terlihat Kabid PHU Kemenag Kalbar ,bersama Kasi Informasi Haji ,Erwindra dan Kasubbag T.U Kemenag Kota Pontianak. Sunardi,SH,M.Si memasuki gedung PLHUT yang sudah jadi . Ikut mendampingi dari Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Pontianak, Fitri,S.HI (Bendahara) mewakili Kasi PHU yang kebetulan sedang cuti. Kepala Kemenag Kota Pontianak tidak terlihat pada momen tersebut dikarena sedang dinas luar kota.

Dalam kesempatan tersebut , Fitri,S.HI menyampaikan bahwa pembangunan gedung PLHUT sudah seratus persen. “Fisiknya sudah seratus persen,” katanya kepada Kabid PHU Kalbar yang sedang mengamati ruangan gedung haji tersebut. Pada peninjauan tersebut, H. Mi’rad , S.Ag menanyakan kesiapan terkait dengan meubelir untuk gedung PLHUT kepada bendahara PHU. Fitri mengatakan bahwa meubelirnya sudah siap, tapi berhubung ruangan-ruangan yang baru jadi tersebut masih belum rapi dan bersih maka meubelir yang sudah dibeli untuk sementara dititip dulu ditoko yang bersangkutan. Dan akan dimasukan ke ruangan-ruangan gedung PLHUT yang baru jadi tersebut saat apabila sudah rapi dan bersih.

Sebelum meninggalkan Kemenag Kota Pontianak, Mi’rad berpesan kepada Fitri agar disampaikan kepada pihak CV.Alam Perkasa selaku pihak pelaksanan pembangunan agar segera membersihkan dan merapikan ruangan dan lingkungan gedung PLHUT yang baru dibangun tersebut. (Gwn)