Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No. 4 melalui Forum Kajian Keagamaan yang dibentuk oleh Drs. H. Djafar.A rencananya besok pada pukul 09.30 WIB ,kamis (27/11/2014) akan kembali melaksanakan kegiatan .

Besok kita akan melaksanakan kegiatan kajian keagamaan yang kedua kalinya , pada pukul 09.30 WIB di aula kemenag kota pontianak, ujar Busroh.H.M. Thaha, S.HI yang merupakan ketua kajian keagamaan kantor kemenag kota pontianak ketika ditemui di tempat kerjanya hari ini, rabu (26/11/2014), pukul 15.30 WIB.

Busroh yang juga merupakan penyelenggara syariaah pada kankemenag kota pontianak mengatakan bahwa jika pada kegiatan kajian pertama narasumber dari dosen pasca sarjana IAIN Pontianak maka insyaallah pada pertemuan kedua besok narasumbernya adalah Imam Besar Masjid Agung Al-Falah Pontianak.

Pada kajian pertama narasumber adalah Dr. H. Wajidi Sayadi,MA maka insyaallah besok kajian yang kedua narasumbernya ustadz KH. Zaini Jalalludin,Lc , katanya. Pejabat yang aktif di Kepengurusan LPTQ Prov.Kalimantan Barat ini juga meyampaikan bahwa jika pada kajian pertama narasumber membahas tentang perkembangan Ilmu hadits maka insyaallah pada pertemuan besok pematerinya akan menyampaian tentang Ketauhidan.

Insyaallah besok ustadz KH. Zaini Jalalludin,Lc akan membahas materi tentang Pengembangan Ketauhidan Dalam Kepribadian,ungkapnya. Menurut pejabat yang pernah lama bertugas di kabupaten ketapang ini , bahwa peserta yang akan hadir sama seperti pertemuan pertama. Para pesertanya adalah para kasi dan penyelenggara kankemenag kota pontianak, para kepala KUA se- Kota Pontianak, para fungsional penghulu, para fungsional penyuluh dan simpatisan yang berjumlah sekitar tiga puluh orang, tuturnya.

Busroh juga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan agama dan keagamaan. Adapun tujuan dari kegiatan kajian ini adalah untuk menambah pengetahuan, wawasan dan pemahaman agama dan keagamaan dalam menyikapi kehidupan dewasa ini sesuai dengan Visi dan Misi Kankemenag Kota Pontianak,tambahnya.