Pontianak_,Kementerian Agama hadir sebagai penjelmaan cita-cita dan kepribadian Indonesia yang religius. Eksistensi Kementerian Agama merefleksikan “hadirnya negara” untuk memberikan jaminan terhadap kehidupan beragama dan kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya dan untuk beribadat sesuai keyakinan yang dianutnya.

Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat melalui unit-unit organisasi didalamnya melakukan berbagai hal yang dapat mendukung pelaksanaan tugas Kementerian Agama dalam menyelenggarakan koordinasi pembinaan serta memberikan dukungan administrasi kepada semua unit di lingkungan kerja Kemenag Provinsi Kalbar, mengevaluasi program dan anggaran yang merupakan salah satu tugas pokok bagi Kanwil Kemenag Prov. Kalbar.

Rapat Kerja Pimpinan  Tahun 2019 Kanwil Kementerian Agama Prov Kalbar ini diikuti seluruh pejabat Esselon III se-Kalimantan Barat. Termasuk juga Kepala kantor Kemenag Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH. Rapat Kerja Pimpinan Pejabat Eselon III se-Kalimantan Barat ini diadakan pada hari Kamis 28/02/2019  bertempat ruang kerja Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalbar. Dipimpin langsung oleh . Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Ridwansyah,M.Si. Rapat kerja pimpinan ini banyak hal yang dibahas, termasuk juga evaluasi program kerja dimasing-masing kabupaten/kota dan juga evaluasi penyerapan anggaran tahun 2018/2019. (Akhzari)