Putussibau – Kapuas Hulu, Sebagai Institusi pembina Baznas, Kasi Zakat Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat disela-sela rutinitasnya melaksanakan Pendampingan terhadap Baznas Kapuas Hulu terkait Akreditasi dan Audit Kepatuhan Syari’ah. Kegiatan pendampingan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Zakat Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Ibu Emmy Jumartina, SE., M. Si bersama anggotanya H. Saiful Rizan, S. EI Selasa (20/10/2020).

Acara Pembukaan bertempat di aula Baznas Kapuas Hulu yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Syahrul, S. Ag didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Wakasman, S. HI., M. Si beserta seluruh pengurus Baznas Kabupaten Kapuas Hulu. Dalam Sambutanya Kepala Kemenag mengajak kepada seluruh pengurus Baznas agar proaktif memberikan keterangan serta menyiapkan data terkait persyaratan administrasi dan pertanggung jawaban yang berkaitan dengan Akreditasi maupun audit kepatuhan syari’ah.

Pendampingan awal sudah dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf, dan selanjutnya berjenjang ke pendampingan Kanwil Kemenag Kalbar melalui Kasi Zakat, hal ini merupakan wujud tugas dan tanggungjawab Kemenag dalam hal pembinaan terhadap Lembaga dan Ormas yang ada. Peran serta dan kebersamaan seluruh pengurus sangat menentukan suksesnya pendampingan ini, dengan tujuan agar tidak ditemukan lagi kekeliruan saat visitasi dari pihak lain terkait Akreditasi dan Audit kepatuhan syariah. Akhir sambutan beliau Kakanmenag Kabupaten Kapuas Hulu berharap pendampingan ini sukses dan memperoleh hasil memuaskan agar Baznas lebih mendapat kepercayaan dalam megelola dana umat secara profesional, transaparan dan akuntabel.