Putussibau – Kapuas Hulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag di dampingi Kasi Bimas Islam Abang Ahmad Syarif, S.HI menghadiri Peresmian Jembatan Gantung Ensilat Desa Nanga Dangkan  oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis (13/02/2020).

Hadir juga dalam peresmian tersebut Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Dirjen Bina Marga Sugiyartanto, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XX Pontianak Djunaidi, Bupati Kapuas Hulu, Ketua dan anggota DPRD Kapuas Hulu,  Forkopimda dan Kepala SKPD Kapuas Hulu, Camat dan Kepala Desa Kecamatan Silat Hulu.

Jembatan Gantung Ensilat yang dibangun menggunakan rangka baja dengan panjang 85 M menghubungkan Desa Nanga Dangkan dan Desa Lebak Napas khusus digunakan untuk pejalan kaki dan kendaraan bermotor. Kebijakan program pembangunan ini mengembalikan kondisi jembatan dengan tingkat pelayanan yang lebih mantap agar menunjang sektor perhubungan dan ekonomi masyarakat.

Dalam sambutannya Lasarus mengatakan pembuatan jembatan gantung merupakan program Presiden Jokowi, Komisi V yang menyalurkan dan Menteri PUPR yang menganggarkan. Pembangunan jembatan gantung rangka baja selain di Silat Hulu juga terdapat di Desa Nanga Raun yang pekerjaannya sudah selesai. Ia berpesan kepada masyarakat untuk menjaga jembatan gantung rangka baja ini karena merupakan jembatan rangka baja yang terpanjang dalam program pembangunan Presiden Jokowi.

Menteri PUPR mengatakan dalam sambutannya pembangunan infrastruktur menjadi prioritas Pemerintah Indonesia maju lima tahun kedepan, tidak hanya membangunan bangunan jalan tol, bangunan besar namun juga memperhatikan jembatan gantung salah satunya jembatan gantung Ensilat.