Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang H. Ikhwan Pohan, S.Ag, M.Pd laksanakan monitoring sebagai agenda di awal tahun 2021 yang didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Drs. Nasbun, M.Pd.I ke KUA Kec. Delta Pawan Senin 11 Januari 2021.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Delta Pawan Abdullah Sani, S.Ag beserta Staf menyambut kedatangan Kakan. Kemenag Kab. Ketapang H. Ikhwan Pohan,S.Ag.M.Pd  beserta para rombongan dengan baik.

Dalam kunjungan monitoringnya Ka.kankemenag H. Ikhwan Pohan meninjau proses bekerja di KUA. Dalam kesempatan kali ini H.Ikhwan Pohan menyampaikan kepada seluruh ASN dan Staf KUA Kec. Delta Pawan untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang mengharapkan kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Delta Pawan untuk mengoptimalkan dana operasional guna pemeliharaan  kantor.

“KUA sebagai layanan publik harus keadaan bersih dan nyaman,” tegas H. Ikhwan Pohan saat melaksanakan monitoring KUA Kecamatan Delta Pawan yang di dampingi Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kab. Ketapang Nasbun dan para staf.

Menurutnya sebagai pelayanan publik, kenyaman dan kebersihan lingkungan sekitar KUA merupakan bagian penting yang harus diperhatikan, tidak hanya kebersihan lingkungan dalam kantor tetapi kerapian lingkungan luar seperti area halaman harus menjadi perhatian bersama.

Berikutnya arahan Kakan Kemenag  kepada Kepala KUA Delta Pawan agar dapat memanfaatkan lahan tanah yang masih ada  di samping Kantor KUA  untuk di  timbun pasir selanjutnya di paving block, untuk memperluas area parkir kendaraan bermotor, agar kendaraan - kendaraan lebih tertata dengan baik, untuk kendaraan tamu dan pegawai (ASN) KUA Delta Pawan.

Dan di akhir arahannya Kakan.Kemenag H.Ikhwan Pohan mengatakan kepada Kepala KUA Delta Pawan Abdullah Sani agar dapat menggunakan dana operasional pemeliharaan kantor tersebut untuk digunakan secara maksimal dan sebaik-baiknya, demi keindahan, kebersihan, keasrian dan kenyamanan di KUA Delta Pawan.

Hal senada disampaikan kepala Seksi Bimas Islam Drs. Nasbun, M.Pd.I mengungkapkan fungsi pelayanan pada KUA tidak hanya dibidang urusan pernikahan saja, akan tetapi lingkup informasi perhajian, wakaf dan informasi keagamaan lainnya, karenanya sarana dan prasarana pada KUA harus memadai dan terpelihara dengan baik. “Gunakan dana operasional pemeliharaan dengan baik, untuk meningkatkan mutu layanan KUA,” imbuhnya.