Pada hari rabu 6 Januari 2015, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Drs. H.Abdul Azis AL tiba di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, selain menghadap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, secara khusus beliau menemui Kepala Subbagian Informasi dan Humas diruangan kerjanya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengkoordinasikan tentang fungsi informasi dan kehumasan yang ada di Provinsi Kalimantan Barat dengan sistem informasi di daerah.

Dra. Hj. Sangadah sebagai Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Prov. Kalbar menjelaskan bahwa sampai saat ini salah satu satker yang belum maksimal dalam menyampaikan berita melalui website ialah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, oleh karena itu, kunjungan ini menjadi momentum untuk mendiskusikan tentang upaya peningkatan informasi melalui jaringan internet.

Saat ini Satker yang aktif dalam menyampaikan informasi melalui website Kanwil Kemenag Kalbar adalah KanKemenag Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Sekadau. Oleh karena itu kami berharap agar Kantor Kementerian Agama Sintang bisa membuat berita sebagai mana kabupaten lainnya Jelas Sangadah.

Menyikapi kondisi ini, Kepala Kankemenag Sintang menyampaikan usulan kepada Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalbar agar mengadakan pelatihan secara khusus kepada saker yang berada di Kabupaten Kota khususnya kepada satker yang belum maksimal dalam memanfaatkan media Informasi tersebut.

Hal tersebut disambut baik oleh Dra. Hj. Sangadah. Namun beliau memberi saran kepada KanKemenag Sintang agar penyelenggaraan pelatihan dilaksanakan di daerah masing-masing, sehingga cukup dari provinsi yang akan turun ke daerah, dengan harapan peserta kegiatan dapat lebih banyak dan lebih tepat sasaran. (Ir-Inmas)