Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S.Ag didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam H. Anang Nurkhalis, SE., S.HI., M.Si, melaksanakan monitoring pelaksanaan tugas penghulu dan administrai nikah dan rujuk. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis, 13 Agustus 2021, dimulai pukul 08.00 – 11.00 wib.

Dalam kunjungan itu, H. Anuar Akhmad mengajak kepada Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS, agar meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Menurut H. Anuar,  Kepala KUA, Penghulu, dan Penyuluh merupakan garda terdepan dari Kementerian Agama, untuk itu dituntut harus bekerja secara professional, cepat, cekatan, serta mempunyai inovasi dalam memberikan pelayanan, dengan mengikuti segala bentuk peraturan yang berlaku.

Hal yang senada diungkapkan oleh H. Anang Nurkhalis. Menurutnya, KUA, Penghulu, dan Penyuluh, adalah perpanjangan tangan dari Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu, dirinya menekankan agar kepada Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh, agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan menerapkan lima budaya kerja Kementerian Agama, Integeritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.