Kamis, 22 Agustus 2019, 23:55 irwanprasetya

Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan Pelaporan Online Data USBN PAI Pada Sekolah Umum Tahun 2019 di Aula STAIMA Sintang.

Kegiatan dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang. Kegiatan berlangsung selama satu hari (tanggal 21 Agustus 2019). Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang, H. Anuar Akhmad, S.Ag, pada Rabu pagi (21/8/2019). Hadir dalam acara tersebut Kasi PAI pada Pendidikan Menengah Bidang Pakis Dra. Nurul Wahidah, M.Si, Syaiful Barry, S.Ag,.M.Pd, Plh Kasubbag TU H. Koliq, S.Ag, para Kasi, operator sekolah serta Ketua KKG, Ketua MGMP SMP dan Ketua MGMP SMA/SMK.  

Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Kab. Sintang Joni MY, S.Sos mengatakan terimakasih sebanyak banyaknya kepada narasumber dan pendamping dari Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Ka.KanKemenag, Plh. Kasubbag TU, Kasi Penyelenggara dan peserta kegiatan Pelaporan Online Data USBN PAI Pada Sekolah Umum Tahun 2019.

Kemudian Kasi PAI juga berharap dengan adanya kegiatan Pelaporan Online Data USBN PAI Pada Sekolah Umum Tahun 2019 ini para peserta kegiatan dapat memahami apa yang akan disampaikan narasumber dan pendamping dengan sebaik baiknya sehingga peserta mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai pelaporan online data USBN tersebut yang pada nantinya akan diterapkan di sekolah masing masing,ucapnya.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S.Ag, dalam sambutannya beliau mengatakan dengan adanya pelaporan secara online akan memudahkan, mempercepat dan mempersingkat  jarak tempu laporan laporan yang telah dibuat, data secara online ini sangat erat kaitannya dengan IT jadi harus memahami ilmu teknologi, tidak lupa Ka.KanKemenag mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada narasumber dan pendamping pada kegiatan pelaporan online data USBN PAI.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kasi PAI pada Pendidikan Menengah Bidang Pakis Dra. Nurul Wahidah, M.Si. Adapun materi yang disampaikannya antara lain mengenai Pelaksanaan Pelaporan Nilai USBN PAI pada sekolah umum. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Teknik Penerapan Aplikasi Pelaporan USBN PAI Online oleh Syaiful Barry, S.Ag,.M.Pd.