Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag yang didampingi oleh Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI menerima kunjungan dan silaturrahimĀ  pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kalbar ke Kota Singkawang, Senin (11/1).

Dalam kunjungannya, DDII Kalbar dipimpin oleh H. Makful Safwan dan Sekjen, DR. H. Yapandi Ramli yang didampingi beberapa pengurus yakni H. M. Nur Hasan, SE. Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan dan silaturrahmi ini adalah mohon dukungan moril kepada Kemenag Kota Singkawang dalam mengeratkan program kerja seperti pembinaan desa mu'allaf yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh Kemenag Kota Singkawang melalui penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam forum KPAI. Hal ini sangat bermanfaat dalam upaya sinergisitas program dan pembinaan dalam rangka memperkuat gerakan dakwah Islamiyah diberbagai daerah pedalaman.

Selain itu, DDII Kalbar juga akan membuat program wakaf produktif bahkan mencari tanah wakaf untuk dijadikan makam muslim sebagai makam yang presentatif dengan sistem pengelolaan dan manajemen yang baik dan teratur sehingga memberikan pelayanan yang baik bagi keluarga yang mendapat musibah serta mengalami kesulitan dalam proses fardhu kifayah hingga penguburannya. Dijelaskan bahwa di areal pemakaman akan didirikan masjid, rumah tunggu makam bahkan tim fardhu kifayah sudah siap di lokasi pemakaman.

Dalam kesempatan ini, Mhd. Natsir sangat mengapresiasi program keummatan yang disampaikan oleh Heri Bastaman di rumah makan ulakan yang disambut baik oleh Drs. H. Jawani. Setelah kegiatan kunjungan dan makan siang bersama, pengurus DDII Kalbar berkunjung ke pesantren Ibnu Taimiyah Singkawang dan diterima oleh H. Hambali Wello yang juga merupakan Ketua DDII Kota Singkawang.(DH/skw)