Rabu (28/10/2020) Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya melantik pengurus KKG dan MGMP, pengurus yang dilantik mulai dari MGMP dan KKG tingkat MI, MTs, Dan MA dengan jumlah total 98 orang. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya, turut hadir pula Bupati Kabupaten Kubu Raya H. Muda Mahendrawan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kubu Raya, H. Nahruji menjelaskan, pelantikan KKG dan MGMP di Kementian Agama ini bertujuan agar semua program itu bisa disosialisasikan dan informasi yang disampaikan bisa cepat dan tepat yang diterima pihaknya mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten. Kepengurusan KKG dan MGMP ini nantinya bertugas untuk meningkatkan mutu dan kualitas mata pelajaran dari mutu pendidikan itu sendiri.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menilai, Pondok Pesantren dan Madrasah itu berbasiskan fondasi keagamaan. Di sisi lain semua pihak mengglobalkan perspektif dan persepsi anak-anak ini dengan paradigma di era serba cepat dan digital yang kecapannya delapan kali lebih cepat dari sebelumnya akan membuat cara berfikir juga harus cepat dan lebih quantum lompatannya.

“Anak-anak dan generasi kita ini saya anggap sebagai aset yang luar biasa, sebab kita dianugrahkan dan diberikan rasa syukur, kewenangan dan tanggung jawab dari Allah SWT untuk mengurus generasi umat ini karena kitalah yang berada digaris depan. Memang, secara konstitusional, Pemerintah punya tanggung jawab besar terhadap pendidikan dan kaum kurang terdidik, tapi Insya Allah melalui lembaga-lembaga sekolah, Pondok Pesantren dan Madrasah inilah yang berada digaris depan. Makanya saya tidak akan menyia-nyiakan generasi umat ini”, kata Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan.