Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang H. Ikhwan Pohan, S. Ag, M. Pd melakukan kunjungan kerja ke MAN 2 Ketapang dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan asrama yang didampingi oleh Kepala MAN 2 Ketapang Khaidir, M. Pd. Disela-sela kunjungannya Kepala Kemenag biasa dipanggil pak Pohan meminta kepada Kepala MAN 2 Ketapang agar selalu melakukan pemantauan terhadap progress pembangunan asrama tersebut agar sesuai dengan program yang direncanakan dan juknis yang telah ditetapkan. 

Pada kesempatan tersebut pak Pohan bersama kepala MAN 2 Ketapang mencoba melihat-lihat dengan menelusuri ruang perruang yang sedang dikerjakan. Pak Pohan terlihat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan akhirnya mengabulkan keinginannya untuk membangun asrama pada MAN 2 dan insyaallah cukup megah dan indah, asrama ini secara geografis berada diluar kota Ketapang dan strategis tentunya untuk menampung siswa-siswa yang datang dari luar kota dan tidak memiliki keluarga dilingkungan madrasah ini, kata beliau.

Selanjutnya Pohan berharap pembangunan asrama ini berlangsung dengan baik dan tidak menemui kendala sampai selesai nantinya, sehingga pada saatnya nanti dapat difungsikan oleh siswa-siswa MAN 2 Ketapang. Oleh karena itu pak Pohan meminta sejak dini harus sudah mempersiapkan program-program pembinaan bagi siswa yang tingggal di asrama nantinya, seperti Tahfiz Al Qur’an, kursus Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, kajian ilmiah dan life skill, sehingga jika tinggal di asrama siswa tersebut harus memiliki keistimewaan, maka secara bersamaan berarti juga harus mempersiapkan guru pembina secara khusus di asrama, tutup beliau.