Pontianak_Humas.  Dalam rangka memonitor pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer (BK)Tahun Ajaran 2019-2020, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si didampingi oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Suprianto, S.Pd, M.Si memantau pelaksanaan UAMBN BK di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pontianak.

Kedatangan Kakanwil Kemenag Kalbar disambut oleh Kepala MTs Negeri 2 Pontianak, Hj. Yuliana, S.Pd, M.Pd. beserta para Dewan Guru dan Panitia UAMBN BK di depan pintu masuk MTsN 2 Pontianak dan langsung menuju lokasi pelaksanaan Ujian.

Pada kesempatan tersebut Ridwansyah memberikan apresiasi kepada Kepala MTs Negeri 2 Pontianak yang telah melaksanakan UAMBN BK dengan tertib, aman dan lancar tanpa kendala suatu apapun.

“Alhamdulillah pelaksanaan UAMBN BK di MTsN 2 Pontianak berjalan lancar, dari 428 siswa yang mengikuti Ujian tahun ini semua terlaksana dengan baik sesuai dengan juknis yang ada” jelas Ridwansyah.

Lebih lanjut Ridwansyah menghimbau kepada siswa-siswi Madrasah setelah ujian ini segera pulang ke rumah masing-masing dan fokos untuk belajar di rumah. “Hal ini dilakukan untuk mencegah, mengurangi dan mengendalikan situasi ini untuk menghindari penyebaran Virus Corona yang akan  merugikan anak-anak kita” katanya.

Selain itu Ridwansyah mengingatkan kepada Kepala Madrasah, Dewan guru untuk  untuk meliburkan sementara sekolah atau madrasah yang ada di Kementerian Agama sampai dengan waktu yang ditentukan oleh Kementerian Agama.

“Namun guru dapat memberikan tugas rumah kepada siswa-siswi agar tetap belajar selama berada di rumahnya masing-masing, demikian pula dengan para guru tetap melakukan kerja walaupun saat berada dirumah” pungkasnya.

Sementara itu Kepala MTs Negeri 2 Pontianak, Hj. Yuliana, S.Pd, M.Pd. menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kakanwil beserta rombongan atas kunjungannya yang telah memantau dan melihat secara langsung pelaksanaan UAMBN BK di MTsN 2 Pontianak.

“Alhamdulillah hingga hari kedua senin, 17 Maret 2020 pelaksanaan Ujian berjalan tertib, aman dan lancar” jelas Yuliana.

Yuliana berharap agar pelaksanaan UAMBN BK di MTsN 2 Pontianak yang dimulai pada tanggal 16 - 18 Maret 2020 memperoleh hasil yang baik sehingga mampu mewujudkan madrasah hebat bermartabat yang terintegrasi dengan nilai-nilai akhlakul karimah. (Ir)